Cari Blog Ini

Senin, 16 September 2013

Refleksi Seperempat Abad Plus


Bilangan waktu terus berputar melewati lembah, sungai, gunung, bukitan, bahkan lautan dan samudera. Aku tersentak ternyata sudah seperempat abad lebih sudah kulalui kefanaan ini. Berharap ada keberkahan dalam setiap inci langkah yang aku lalui. Rintik-rintik hujan yang menemaniku malam ini menyanyikan senandung merdu kerinduan, ya rindu pada Robbku, rindu pada Rosulku, rindu untuk bertemu dalam keabadian, namun selalu hadir pertanyaan apa yang sudah kupersiapan untuk bertemu dengan Robbku, Rosulku? Rasanya persiapanku ini tak akan pernah cukup untuk bertemu dengan-Mu. Dalam kelemahanku, aku butuh bibingan-Mu, aku butuh kekuatan dari-Mu ya Robb...

Diusia yang yang terus berkurang, banyak harapan yang belum terwujud, impian yang masih mengantung di langit nan tinggi. Aku hanya bermohon kepada-Mu ya Robb, izinkan hamba menggapainya, beri kesempatan hamba untuk meraihnya, tunjukilah jalan untuk mencapainya…

Dalam lelah perjalanan ini aku masih berharap pada-Mu ya Robb, aku tak ingin menjadi orang yang berputus asa dari rahmat-Mu. Sungguh aku tau begitu banyak nikmat yang Engkau limpahkan kepadaku…

Ya Robb…
Jadikanlah usiaku penuh barokah dan manfaat…
Jadikanlah bilangannya masa terindah pengabdianku kepada-Mu…
Jadikanlah setiap detik tarikan nafas ini bertasbih kepada-Mu…
Jadikanlah setiap terminal persinggahannya tempatku belajar memahami luasnya karunia-Mu…

Ya Robb…
Berikanlah kepadaku ilmu…
Dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang sholih…
Jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian…
Jadikanlah aku termasuk orang yang mewarisi surga-Mu yang penuh kenikmatan…

Ya Robb…
Hapuslah kesedihan, kemalasan, keangkuhan yang seringkali singgah di langit hati ini…

Ya Robb…

Ya Tuhanku, tunjukilah  aku untuk mensyukuri nikmat yang  telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai, berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

"Ya Allah, Jadikanlah di dalam hatiku dan di lidahku cahaya, jadikanlah dalam pendengaranku cahaya, jadikanlah dalam penglihatanku cahaya, jadikan dari belakangku cahaya, dari hadapanku, dari atasku dan dari bawahku cahaya, Ya Allah berilah aku cahaya”

2 komentar:

  1. baarakallah, mbak.. semoga sisa usianya senantiasa bermanfaat.. wah, jahat, yah, baru tahu miladnya mbak..

    BalasHapus
  2. aamiin ya Robb...tak ape, dimaklumi fitrah manusia terkadang lupa :)

    BalasHapus

syukron...telah berkunjung ke blog ana...
semoga bermanfaat ya ^_^